Sunday, November 9, 2014

weave house



Dirancang oleh Meridian 105 Arsitektur, 'Perumahan Weave' merupakan proposal desain untuk sebuah kompleks mixed use perkotaan di Denver CO, dengan 160 unit apartemen, ritel dan parkir. Terinspirasi oleh anak-anak lampin tenun, tekstur fasad mendukung beberapa pengaturan interior apartemen dengan unit menempati satu atau dua teluk lebar, dan satu atau dua tingkat tinggi, yang memungkinkan untuk fleksibilitas dan berbagai rencana. Dengan tenun volume occupiable seluruh fasad, balkon pribadi dan overhang diciptakan, mendirikan zona shading alami dan memenuhi strategi energi pasif yang diinginkan. Dimensi panjang masing-masing unit apartemen membentang sejajar dengan koridor, mengambil keuntungan dari cahaya alami dan pemandangan sambil meminimalkan cahaya kedalaman diminta untuk menembus ruang.

Terbuat dari prefabrikasi, pabrik dibangun bagian, komponen facade akan dikirim ke situs dan mengangkat ke tempatnya, memfasilitasi presisi yang lebih besar dan waktu konstruksi yang cepat. Bahan kinerja tinggi yang diusulkan, termasuk argon diisi, unit kaca terisolasi dengan rendah-e pelapis dan pola shading frit, mencapai nilai panas yang tinggi dengan tetap menjaga fasad transparansi dan transmisi cahaya. Beton isolasi ringan mengurangi bridging dingin di balkon kantilever dan mengurangi berat bangunan keseluruhan dan pondasi sizing.


Strategi prefabrikasi agresif menargetkan kandang bangunan, meminimalkan durasi konstruksi dan membebaskan uang untuk investasi di bahan unggul.


 





Jadi, apartemen yang disebut weave house ini hemat energy, karena hampir semua mengandalkan pencahayaan alami, dan bangunan dibuat sedemikian rupa seperti keterangan diatas agar suhu tetap sejuk, dengan kata lain kita backt to nature, kita tidak terlalu mengandalkan listrik, meskipun perlu, mungkin tidak sebanyak yang digunakan jika memakai konsep bangunan yang seperti ini.

No comments:

Post a Comment