Wednesday, March 18, 2015

PKN

 Aku Cinta Indonesia

Yang positif dari indonesia adalah keberagaman budaya nya serta rasa kekeluargaan yang melekat di setiap warga negara Indonesia . penduduk yang ramah pun sudah melekat baik pada penduduk indonesia hal ini dapat terlihat jelas saat kita berada di Indonesia . hal yang positif ini tentu sangat menggembirakan kita oleh karena itu hal yang sudah baik dan melekat di dalam diri kita maka kita harus lah mempertahankan budaya dari setiap suku bangsa seperti kita bisa melakukan pembukaan sanggar seni , seperti seni tari , seni lukis  maupun kesenian lain yang menggambarkan budaya dari tiap tiap suku lainnya .

   selain membuka sanggar atau tempat pelatihan untuk kebudayaan kita sebagai warga negara Indonesia juga harus melestarikan kekeluargaan yang akhir akhir ini cenderung memudar . cara untuk melestarikan sikap kekeluargaan dapat di lakukan bermacam macam seperti saling bertegur sapa tiap bertemu orang , ataupun saling bergotong royong bila ada kesulitan , adapun hal yang gampang saja seperti memasang senyum . saat kita tersenyum itu membuat orang di sekeliling kita nyaman dan mempererat kekeluargaan selain mempererat kita juga tahu bahwa senyum merupakan ibadah
 Tentu suatu negara memiliki kekurangan dan kelebihan tidak terkecuali Indonesia negara yang kita cintai ini , Indonesia selain mempunyai kelebihan yang sudah saya katakan di atas , juga mempunyai kekurangan. antara lain adalah warga negara Indonesia suka sekali "telat ataupun mengulur waktu " di saat penting seperti mau rapat , meeting , bisnis , kuliah , sekolah , dll nya . di samping sifat jam karet nya warga negara Indonesia juga terkenal akan rasa malas nya .sebenernya rasa malas itu juga terdapat di seluruh warga di dunia namun sangat santer sekali bila di Indonesia hal ini membuat perusahaan menjadi gulung tikar dan menjadi ragu berbisnis di Indonesia karena mereka takut kalau produk yang di hasilkan tidak maksimal di karenakan kemalasan . selain malas sebenernya warga Indonesia terlalu di manja maka warga nya meminta gaji besar namun tidak sebanding dengan kerjaannya .

  Untuk mengurangi dampak negatif tersebut maka kita bisa membuat dorongan yang revolusioner seperti yang di lakukan di negara lain , namun dorongan tersebut sebenar nya di mulai dari diri kita sendiri . kita harus bisa memperhitungkan lama perjalanan jarak dan waktu di mulai nya acara penting , sehingga kita tidak menjadi " jam karet " ciri khas orang indonesia , serta beralasan alasan basi seperti jalanan macet.

  Selain kita bisa memperkirakan waktu perjalanan dan tepat waktu , sebagai warga negara Indonesia yang unggul kita harus bisa menjadwalkan kegiatan sehingga waktu tidak terbuang percuma untuk malas malasan dan  melakukan kegiatan lain yang tidak berguna , saya yakin bila kita menjadi orang yang tidak malas dan tepat waktu maka gaji besar pun akan kita peroleh secara mudah , karena gaji besar tentu akan di berikan bila ada tanggung jawab besar yang kita tanggung . dan bila kita sudah seperti itu maka saya yakin jejak kita akan di ikuti oleh masyarakat Indonesia yang lainnya dan hal itu bisa menjadikan Indonesia menjadi bangkit kembali dan di lirik oleh pebisnis lain dan investor lain . ada pepatah mengatakan " hal yang besar di mulai dari hal yang terkecil  " dan sebenar nya ini sudah ada di dalam ilmu psikologi yang di sebut Face in The door . yang arti nya kita bisa memulai dari yang  hal kecil untuk mencapai hal yang lebih besar.

No comments:

Post a Comment